Tips penting pakaian olahraga untuk wanita muslimah

pakaian olahraga untuk wanita muslimah

Assalamualaikum hijabers - Pakaian olahraga merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan oleh seorang muslimah . Olahraga merupakan hal yang penting buat menjaga kesehatan kita. Tentunya hijabers juga perlu olahraga biar tubuh tetap bugar tentunya. Akan tetapi perlu kita pahami juga, Pakaian olahraga wanita muslimah yang cocok untuk hijabers agar saat melakukan olahraga kita bisa lebih bebas untuk bergerak. Adapun tips kali ini untuk memilih pakaian olahraga muslimah yang perlu hijabers ketahui .

Bahan pakaian olahraga muslimah

Saat kita berolahraga tentunya perlu kita perhatikan pakaian olahraga yang cocok untuk hijabers. Disini hijabers perlu memilih bahan yang tentunya nyaman dan mudah menyerap keringat. Material yang fleksibel sangatlah diperlukan untuk menunjang hijabers bisa bebas bergerak. Maka dari itu busana yang cocok untuk keperluan olahraga hijabers adalah bahan katun atau lycra. Kedua bahan tersebut juga bisa hijabers kombinasikan dengan syal, rompi atau cardigan. Walaupun ini hanya aktivitas olahraga, tentunya hijabers perlu juga tampil stylish.

Pakaian olahraga muslimah Tidaklah ketat

Perlunya kita menghindari busana yang ketat, karena Pakaian olahraga muslimah yang ketat mengakibatkan hijabers tidak nyaman saat berolahraga nantinya. Jika busana yang hijabers ketat, hijabers bisa menyiasatinya dengan model kedurung atau tambahan outwear seperti cape. Hijabers juga bisa menambahkan syal yang bisa menutupi lekukan dada. Disamping itu syal disini bisa berguna untuk membuat tubuh lebih hangat terutama jika hijabers beraktivitas saat musim hujan atau dingin

Gaya Kerudung saat berolahraga

Untuk penggunaan kerudung saat hijabers berolahraga, yang perlu hijabers hindari adalah penggunaan kerudung yang berbahan licin seperti sutera atau satin. Gunakanlah gaya hijab turban atau topi yang dipadupadankan dengan ciput ninja sebagai pengganti kerudung. Perlu juga hijbers untuk menghindari penggunaan jarum pentul atau peniti yang bisa melukai hijabers saat berolah raga.

Pilih Warna Favorit saat berolahraga

Memilih warna favorit saat berolahraga bisa memberikan semangat hijabers saat berolahraga ataupun aktivitas sehari-hari. Gunakanlah sepatu yang nyaman saat berolahraga. Hal ini untuk menghindari hijabers cedera kaki.

Pastikan pakaian olahraga sudah nyaman 

Pakaian nyaman merupakan faktor penting dalam segala kegiatan terlebih lagi saat hijabers berolahraga. Pastikan bahwa busana yang hijabers pakai sangat nyaman. Untuk mengetahui nyaman tidaknya busana yang hijabers pakai saat berolahraga adalah dengan cara mengangkat tangan keatas, serta berlari ringan. Dengan cara tersebut bisa memastikan bahwa busana yang hijabers pakai nyaman.

Itulah 5 tips penting yang bisa hijabers aplikasikan dalam menggunakan pakaian saat berolahraga. Semoga bermanfaat. Wassalam ^_^

0 Response to "Tips penting pakaian olahraga untuk wanita muslimah"

Post a Comment

wdcfawqafwef